Nenek Bertaring

ini cerita yang ngalamin temen kuliah gw sendiri, tp untuk mempermudah, akan gw buat dengan narasi dari orang pertama, bergaya tutur "aku"...

kejadiannya kurang lebih 7-8 tahun yang lalu waktu gw udah di tahun 3 kuliah. Gw pindah ke kos baru, yang sebenernya angker tapi gw sendiri blm pernah denger tentang kos2an itu sebelumnya, padahal temen2 1 jurusan ada beberapa yang kos disitu tapi nggak pernah cerita apa2. Gw pikir karena temen2 ga pernah cerita apa2 ya berarti aman2 aja lah buat kos disitu, walopun gw sendiri termasuk orang yang berbakan melihat/merasakan kehadiran mahluk2 halus.

Hari ini adalah hari pertama gw di kos2an baru di daerah klebengan, di sebelah utara nya fakultas peternakan UGM. Sebelumnya gw kos di daerah pogung dalangan, sebenarnya sih tempatnya enak tapi karena gw tipe yang pembosan gw akhirnya cari2 kos2an lain...itung2 cari temen baru & ganti suasana gitu deh...

mulai dari siang gw udah mulai pindah2in barang2 gw dari kos lama, dibantu temen2...tapi karena cuma pake motor ya agak lama juga sih, harus sering bolak balik...tapi alhamdulillah sebelum magrib semua barang udah sampe di kos2an yang baru walopun masih berantakan.

gw pikir biarin deh berantakan yang penting malem itu gw udah bisa tidur di kos2an yang baru...hmmm yang penting semua urusan di kos lama udah selese & semua urusan pembayaran di kos baru juga udah lunas. Kebetulan kos gw ini bayar setiap 3 bulan di muka.

selese isya, sambil sedikit beres2 & ngobrol2 sama anak2 kos, gw masih belum ngrasa ada aneh di kos2an itu..yah syukur lah kao gitu...sampe akhirnya sekitar jam 10an gw tertidur, mungkin karena capek kali ya...

sampe akhirnya gw ngrasa ada yang nyolek2 punggung gw..aduh, siapa sih malem2 gini kok iseng banget bangunin gw...sambil melek & berusaha menyesuaikan mata gw dengan suasana kamar yang gelap remang2, gw membalikkan badan...eh..gw tidur kan membelakangi tembok???

ternyata...begitu gw berbalik, persis di depan mata gw ada wajah seorang tua, seperti nenek2 tapi berkumis, kumis yang jarang2 tipis tapi panjang...dan yang menyeramkan adalah matanya yang berwarna merah & di pinggir2 bibirnya ada taring kecil yang keluar...!!! astagfirullah...!!!!

saking kagetnya, bayangin aja gw bangun tidur tengah malem langsung ngliat pemandangan mengerikan kaya begitu...!!!saking kagetnya gw cuma bisa terdiam sampe beberapa puluh detik...atau entahlah berapa detik tapi perasaan gw lamaaa banget...nggak kurang dari 30 detik...

sampe akhirnya kesadaran & keberanian gw pulih dan gw berteriak sekencang2nya Allahuakbar....Allahuakbar...!!!sampe di teriakan ketiga itu nenek2 tiba2 menghilang begitu aja, bener2 hilang tanpa ada bekasnya...hiiih...saking seremnya gw sampe bergidik dan nggak bisa tidur lagi setelahnya...

gak lama setelah ilang, gw nyalain lampu gede di kamar...karena gw ga bisa tidur, akhirnya gw ambil wudhu & langsung aja sholat..sholat apa aja lah pokoknya sholat & gw lanjut dengan baca qur'an sampe subuh...alhamdulillah akhirnya subuh juga...

selese sholat subuh, karena masih merasa ngeri gw berusaha untuk baca qur'an lagi...tapi mungkin karena masih ngantuk akhirnya gw memutuskan untuk tiduran lagi, gw pikir toh udah subuh ini, sebentar lagi udah terang...

tapi entah apa dan gimana...waktu gw tiduran itu, gw ngliat nenek2 yang sama berdiri di pojokan sambil ngliatin gw terus...bener2 ngliatin gw sampe gw bener2 merasa tertekan & merasa ngeri...tapi mungkin karena nggak sekaget tadi, gw bisa baca2 beberapa ayat qur'an sebisa dan seinget gw termasuk tentunya ayat qursi...

dan akhirnya nggak lama itu nenek2 balik badan & jalan nembus tembok keluar dari kamar...pagi nya, gw cerita sama temen2 kos, ternyata hampir semua dari mereka pernah melihat nenek2 itu, ciri2nya sama dengan nenek2 yang gw liat...!!!

kata mereka nenek2 itu adalah penunggu pohon melati di halaman kos yang mau kenalan sama anak2 baru walopun kadang2 anak2 lama pun masih ada yang melihatnya...

ahh...akhirnya gw memutuskan untuk pindah kos hari itu juga...untungnya yang punya kos mau ngerti dan gw cuma harus bayar 1/4 bulan (padahal gw juga cuma semalem aja di kos2an itu).


poosted by weeshnoe (kaskus addict, join Sep 2007)

Categories: , , Share

Leave a Reply