Warnet Baru

Kalo yg ini pengalaman yang paling baru sekitar Januari 2008

Waktu itu dapat proyek buat warnet di daerah kedungmundu semarang. Karena dah mo deadline buka tuh warnet dengan sangat terpaksa demi selesainya pekerjaan interior tiap hari dikebut sama tukang2. Karena kebagian tugas buat ngawasin dan nungguin pekerjaan interior secara tidak langsung juga ikutan lembur bareng tukang2.

Kejadian pertama sekitar jam 4 sore, tukang yang lagi kerja di lantai 2 tiba-tiba turun dan ngajak temannya yg ada di bawah ke belakang. Aku cuma liatin aja dari jauh, paling cuma mo istirahat ama minta rokok dan minum pikirku. Mereka ngobrol agak lama trus tukang yg tadi ngajak temannya naek ke lt 2.

Kira2 jam 6 sore hujan mayan deras, saat itu yang pemborong kerjaan interior datang basah kuyup. Berhubung basah celananya dia manggil salah satu tukang (anak buahnya) buat beli celana pendek di toko deket warnet. Sambil nunggu anak buahnya datang, aku ngobrol ama dia dan satu tukang yg lagi nyetel meja buat client di lantai bawah. Saat yg beli celana datang dia bilang mo ganti celana dulu, trus jalan sama anak buahnya yg beli tadi ke lt atas, jadi aku masih ngobrol sama tukang yg satunya di bawah.

Waktu itu aku duduk di kursi dan menghadap ke tembok sedang tukangnya duduk di lantai dan menghadap ke halaman belakang. Tiba2 dia nengok ke arah ku dan nanya "pak, bosku tadi di belakang??", karena aku yakin kalo aku liat bos dia naek ke lt 2 aku jawab kalo bosnya tadi naek ke lt2. Tapi dia tetep ngotot kalo bos nya ada di kamar mandi belakang. Karena penasaran akhirnya aku jalan ke belakang buat mastiin kalo bos dia ga ada di belakang. Waktu aku dah periksa ga ada sapa2 di belakang aku balik lagi dan liat kalo si pemborong turun dari tangga lt 2.

Habis itu keliatan kalo tukang itu sok banget, karena dia yakin ada orang di belakang. Habis itu jadi ramai, tukang2 yg di atas pada turun dan akhirnya ada yg cerita kalo kejadian sore tadi sebenarnya dia turun karena takut. Dia denger ada orang mandi di kamar mandi atas, padahal bak mandinya ga diisi air sama sekali. Dan waktu di cek juga ga ada air sama sekali di lantai kamar mandi. Akhirnya langsung deh bubar jalan malam itu ga jadi lembur sampai jam 10 malam. Karena di pikir daripada ntar ada hal2 yg lebih parah lagi disepakati kalo langsung pulang.

Nah ini kejadian2 yg akhirnya aku pikir tuh ruko emang horor tempatnya :
- aku pernah ditinggal sama tukang cat yg nginep disitu, kirain tuh tukang cat pergi karena mo makan malam, di tunggu sampe jam 10 malam ga pulang2, akhirnya aku tutup rukonya ga mikir lagi dia mo tidur dimana soalnya waktu itu dah bener2 lelah. waktu ditanya ternyata dia bilang waktu tidur diganggu trus makanya dia ga berani tidur lagi di ruko
- kata orang yg jualan di seberang jalan lampu lt2 sering nyala sendiri waktu malam, padahal sebelum ruko ditutup aku orang terakhir yg kontrol semua dan yakin kalo lampu dah dimatikan semua dan pernah exhaust tiba2 nyala sendiri
- kunci motorku pernah ilang, padahal aku yakin naruhnya di tempat itu, dan waktu di cari ga ada, tiba2 ada sendiri di hari berikutnya pdahal di tempat itu dah diubek-ubek.
- waktu bangunan lom selesai, datang ama teman menjelang maghrib, dan dah ada perasaan ga enak di tempat itu

Leave a Reply