Agus dan si Pocong

share lagi akh......

Sore itu adam kaka tingkat ku ngumpulin anak-anak yang aktif kegiatan pramuka di kelas. Dia membahas mengenai pelaksaan Jerit malam yang akan dilakukan waktu persami anak-anak ambalan baru. Aku bukan orang yang aktif dikegiatan pramuka, tpi karena kekurangan personil buat jadi hantu-hantuan, aku direkrut buat jadi bocong dengan imbalan nasi goreng Pak jatmoko dibayar dimuka .

Rencananya jerit malam dilakukan jam 11 di kuburan dekat sekolah. Ada 4 pos, dimana sebelum tiap pos harus Stanby hantu jadi-jadian buat nakutin peserta. Aku bersama temenku Agus musti jaga pos 2, deket pohon juwet(kayak anggur tpi bijinya gede rasanya sepet). Kita stanby disana jam 10.45. Ada 12 grup yang bakal ikut jerit malem, masing masing grup 5 orang.

Acara dimulai, aku musti jaga pertama sedang agus duduk-duduk dengerin walkman nunggu giliran jaga (SWT nih anak ditengah kuburan padahal). Terlihat ada segerombol cahaya mendekat, sambil sayup sayup terdengar langkah kaki. "korban pertama nih" kataku sama agus, tpi dia g denger tetep aja dengerin walkman. Langsung aku ambil posisi, berdiri disamping pohon, pas adek-adek kelas mau lewat, aku sedikit nunduk, tepatnya kayak posisi rukuk. Kontan pada lari ketakutan.

5-6 kelompok sukses ngacir, ketakutan. Sekarang giliran Agus jaga, sama kayak aku dia mulai berdiri disamping pohon. Bebrapa menit menunggu kelompok berikutnya dateng "lihat nih aksi ku" katanya sesumbar . Aku dah nunggu dengan tegang aksi apa yang dia tampilkan, tepat grup adek kelas datang tiba-tiba dia lompat sambil ngomong "Aku Poocong.....", sontak aku tercengan, adik adik kelas yang awalnya kelihatan ketakutan pada ngakak guling-guling. karena aku kebelet, pengen buang air kencing aku balik dulu ke sekolah, pamit trus agus tak tinggalin aja. 15 menit kemudian wa balik lagi (kesian kalo agus tak tinggalin sendiri, sebenernya sih males takut ada ehm ehm.... ).

Aku lihat Agus udah stanby, kali ini posenya meyakinkan, dia diam g bergerak nunggu gerombolan anak baru . Gruduk...gruduk..gruduk, grupnya dah dateng, aku sempet lihat no-nya 12 "kelompok terakhir nih, cepet selesaiin trus balik....", perintah wa. Aksi kali ini Agus kelihatan meyakinkan sekali, dari posisi berdiri dia langsung melompat dan berbaring ditanah, didepan barisan, sontak pada kaget trus ngibrit, WOW pikir wa .

Aku ngajak agus balik, dia diem tpi nurut juga sambil loncat-loncat ( gile menghayati baget nih orang ). Aku nengok kebelkang masih ada putih-putih loncat dibelakang ku, "oh untung agus masih ngikutin, tpi yang bikin wa g abis pikir ada segerombolan cahaya dateng kearah gua, bukane kelompoknya dah abis ? Api itu makin deket, baru gua nyadar ANNNNJJJRRROOOTTTTT, kemamang........ langsung aku ngacir, g merhatiin agus ikut apa nggak.

Aku lari masih pake kostum pocongk, muka dicat putih lingkaran mata hitam, sambil njinjing kain pocongk. Lari sekuat tenaga, aku lihat dah deket pos, kelompok 12 juga ada didepan gua, gua teriak-teriak SETAN!!! SETAN!!!!, g pada nolongin malah kabur ngelihat gua . aku terusin lari sampai di post 4 kejadiannya sama, pada kabur.... ANJROOOOTTTTTTT . Akhirnya gua nyampe diruang panitia, aku lihat agus dah disitu nulungin anak-anak yang ketakutan, lah lah kan dia ada dibelakang gua? sejak kapan dia dah didepan?

Sampai ruang panitia aku baru tahu, ternyata dia dah kabur dari tadi gara-gara dia disamperin pocongk pas jaga sendirian. JRENG JRENG..... keinget aku sama poconk yang aku temenin, ternyata itu pocongk beneran , GPL tepar..... Demam 5 hari g masuk sekolah.........


posted by clowreedt (kaskus addict, join Oct 2008)

Leave a Reply