Ngegendong Poconk

cerita tetangga kampung sblh gue.. ( biar gampang, sebut saja dia D )

waktu itu ada tetangga nya dia yg meninggal dunia ( yg meninggal ini katanya ibu2, umurnya 45 tahun ). kbtln yg meninggal ini rumahnya tepat ada di sebelah dia. jadi bisa kebayang kalo rumahnya pun jadi ikut sibuk ngurusin acara tsb. stlh semua acara selesai, satu persatu para pelayatpun mulai pamit. tinggal pihak keluarga dan sanak saudara yg msh berada di rumah duka.....

si D ini tadinya mo ikut begadang ke rumah duka almarhumah (krn rumahnya sepi, bokap nyokapnya dan kakaknya msh di rumah duka). berhubung suasana mendung, akhirnya di batalin juga rencananya. dia jadi inget sama pakaian2nya yg dijemur dan blm diambil di belakang rumahnya ( tempat jemurannya ada di belakang ). cepat2 dia menuju tuh tempat, lalu diangkutin satu2 jemurannya.
( deskripsi dikit : tempat jemurannya adlh sebuah halaman kecil kosong tanpa lampu, tanpa atap. jadi cahaya di dapet dr sinar bulan dan lampu kamar mandi yg letaknya di sblh tuh tempat...)
kebetulan di tempat itu juga biasa di taruh kain2 ga kepake yg di kumpulin jadi satu dalam sebuah karung. nah, abis semua pakaiannya selesai diambil, tinggal tuh karung yg blm di pindahin. pas mo diangkat, dia baru nyadar, kok karung nya bentuknya agak aneh ?? krn agak gelap, dia pake HP nya sbg penerangan. pas dah deket bgt, lha kok ada org di sini. ( tuh org posisinya spt org jongkok dgn kepala menunduk, membelakanginya) jadi tambah heran dia. ketika mau di pegang, tuh org langsung nengok ke si D. pas di senter, tambah kaget dia..... lha, ini khan ibu sblh yg meninggal barusan. dgn pandangan tajam, dan wajah pucat ngeliatin si D terus2an...tanpa ba bi bu, dia langsung lari sambil teriak.....

sampe di depan rumah, org2 yg denger teriakannya pada datengin dan langsung nanya dia. dgn wajah pucat dan nafas msh ngos2an, di ceritain lah sama si D.....dan bisa di tebak kelanjutannya. yup, gegerlah malam itu di kampungnya..


posted by kyokusa (newbie, join Oct 2007)

Categories: Share

Leave a Reply